Bandung, 22 September 2017. Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah STAIM Bandung laksanakan Darul Arqom Dasar Tahun Akademik 2017/2018, Kegiatan ini bertemakan “Membangun Generasi Rabbani Untuk STAIM Bandung Berkemajuan”, bertempat di Aula Kampus STAIM. Dengan diadakannya Darul Arqom Dasar ini diharapkan dapat memberikan wawasan keilmuan tentang Muhammadiyah beserta Organisasi Otonom lainnya yang berada dalam naungan Muhammadiyah serta ajang perekrutan kader bagi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Ketua Umum PK IMM STAIM Bandung, Lukmanul Hakim menjelaskan bahwa Darul Arqom Dasar menjadi ajang berekspresi, bertukar pikiran, serta mengasah kemampuan bagi Mahasiswa Baru STAI Muhammadiyah,” DAD ini sebagai ajang berekspresi,tukar pikiran,mengasah kemampuan MaBa” Ujarnya saat ditemui Kontributor di Sekretariat IMM.

Lebih lanjut, Lukmanul Hakim menjelaskan bahwa Mahasiswa Baru ini akan dijadikan kader baik untuk Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah maupun untuk Persyarikatan Muhammadiyah, kader yang mempunyai Ghiroh yang tinggi, Militansi yang akan menjadikan IMM STAIM Bandung berkemajuan. Selain itu Darul Arqom Dasar adalah bukti pengamalan IMM terhadap Surat An – Nisa’a ayat 9. Yang menjadi dasar bagi IMM untuk mendidik Generasinya menjadi Muslim yang paripurna dan siap berjuang untuk Agama.

“MaBa yang mengikuti DAD ini akan disiapkan untuk perkaderan di IMM dan Muhammadiyah, karena kita organisasi maka wajib mendidik kader – kader kami untuk menjadi lebih kuat dalam intelektual, fisik serta materi, sesuai dengan Surat An – Nisa’a ayat 9” lanjut lukman

Acara ini dilanjutkan selama 3 hari 1 malam, dengan agenda diakhir acara teknik persidangan yang diwarnai hujan interupesi dari seluruh peserta Darul Arqom Dasar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *